Rabu, 23 November 2011

QUEENSLAND AUSTRALIA



Queensland adalah negara bagian dari Australia yang menempati bagian timur utara benua daratan. Hal ini dibatasi oleh Northern Territory di sebelah barat, Australia Selatan di sebelah barat-selatan dan New South Wales ke selatan Ke arah timur, Queensland berbatasan dengan Laut Coral dan Samudera Pasifik. Negara adalah terbesar kedua di Australia berdasarkan wilayah, mengikuti Australia Barat , dan negara ketiga yang paling padat penduduknya setelah New South Wales dan Victoria .
Kawasan itu pertama diduduki oleh Pribumi Australia dan Torres Strait Islanders , yang tiba antara 40.000 dan 65.000 tahun lalu, menurut berbagai metode penanggalan. Kemudian, Queensland dibuat British Crown Colony yang dipisahkan dari New South Wales pada tanggal 6 Juni 1859, tanggal sekarang dirayakan seluruh negara bagian sebagai Hari Queensland .
Daerah yang saat ini membentuk ibukota negara bagian, Brisbane , pada awalnya Moreton Bay koloni hukuman , dimaksudkan sebagai tempat untuk residivis narapidana yang tersinggung sekaligus menyajikan kalimat mereka di New South Wales. Negara kemudian mendorong penyelesaian gratis, dan ekonomi saat Queensland didominasi oleh wisata, pertanian dan sektor sumber daya alam.
Populasi negara terkonsentrasi di Queensland Tenggara , yang meliputi Brisbane, Logan City , Redland City , Ipswich , Toowoomba , dan Gold Coast dan Sunshine Coast. Pusat-pusat regional utama termasuk Cairns , Townsville , Mackay , Rockhampton , Bundaberg , Hervey Bay , Ingham dan Mount Isa .
Negara dinamai untuk menghormati Ratu Victoria yang pada 6 Juni 1859 menandatangani proklamasi memisahkan negara dari New South Wales. Pada waktu itu, Victoria adalah seorang raja yang populer umumnya, dan dia lebih suka eponymous nama untuk koloni baru di Cooksland, yang telah diusulkan oleh pemerintah daerah berpengaruh Presbyterian menteri John Dunmore Lang untuk menghormati navigator Inggris James Cook .


Karena ukurannya, terdapat variasi yang signifikan dalam iklim di seluruh negara bagian. Rendahnya curah hujan dan musim panas khas untuk pedalaman barat, sebuah musiman 'basah' musim dalam, dan hangat subtropis utara kondisi jauh di sepanjang jalur pantai. Pedalaman dan dalam rentang selatan suhu minimum rendah berpengalaman. Iklim di jalur pantai dipengaruhi oleh air laut yang hangat, menjaga wilayah bebas dari ekstrem suhu dan kelembaban menyediakan untuk curah hujan.
humidity: Ada lima mendominasi zona iklim di Queensland, berdasarkan suhu dan kelembaban: 
  •  panas lembab musim panas (jauh di utara dan pesisir)
  • lembab hangat musim panas (pedalaman ditinggikan pantai dan pesisir selatan-timur)
  • panas kering musim panas, musim dingin yang sejuk (barat pusat)
  •  panas kering musim panas, musim dingin (barat selatan)
  • sedang - hangat musim panas, musim dingin (perairan selatan-timur, misalnya Granit Belt )

ekonomi Queensland telah menikmati booming dalam industri pariwisata dan pertambangan selama 20 tahun terakhir. Sebuah masuknya cukup besar migran antarnegara dan luar negeri, sejumlah besar investasi pemerintah federal, peningkatan penambangan deposit mineral yang luas dan sektor kedirgantaraan berkembang telah memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi negara. The 2008-09 melihat ekspansi yang lambat hanya 0,8% negara kinerja terburuk dalam 18 tahun.
Antara 1992 dan 2002, pertumbuhan di Negara Bruto Produk dari Queensland mengungguli bahwa semua negara-negara lain dan wilayah. Pada periode yang Queensland GSP tumbuh 5,0% setiap tahun, sedangkan pertumbuhan di Australia Produk Domestik Bruto (PDB) naik rata-rata 3,9% setiap tahun. Queensland kontribusi terhadap PDB Australia meningkat sebesar 10,4% pada periode itu, salah satu dari hanya tiga negara untuk melakukannya.
Pada tahun 2003 Brisbane memiliki biaya terendah hidup ibu kota seluruh Australia. Pada akhir 2005, Brisbane adalah ibukota paling mahal ketiga untuk perumahan setelah Sydney dan Canberra dan tepat di depan Melbourne oleh $ 15.000. By 2008, Queensland had the least affordable housing of any state or territory. Pada tahun 2008, Queensland memiliki perumahan yang terjangkau sedikit dari setiap negara bagian atau wilayah.
industri primer meliputi: pisang , nanas , kacang tanah , berbagai macam buah-buahan tropis dan subtropis lainnya dan sayuran, tanaman biji-bijian, winery, pemeliharaan ternak, kapas, tebu, wol dan industri pertambangan termasuk bauksit, batubara, perak, timah, seng , emas, dan tembaga. industri sekunder sebagian besar pengolahan lebih lanjut dari hal tersebut primer menghasilkan-atas. Sebagai contoh, bauksit yang dikirim oleh laut dari Weipa dan dikonversi menjadi alumina di Gladstone . Ada juga tembaga pemurnian dan pemurnian tebu menjadi gula di sejumlah pabrik di sepanjang pantai timur. Major tertiary industries are the retail trade and tourism. Mayor industri tersier adalah perdagangan ritel dan pariwisata.

 Eksekutif kekuasaan berada di Gubernur , yang mewakili dan diangkat oleh Ratu Elizabeth II atas saran dari Premier. Gubernur saat ini adalah Ms Penelope Wensley , AO. Kepala pemerintahan adalah Premier, yang diangkat oleh Gubernur tetapi harus memiliki dukungan dari DPR . The Premier saat ini adalah Anna Bligh , dari Partai Buruh Australia. menteri lain, membentuk Dewan Eksekutif , yang diangkat oleh gubernur dari kalangan anggota DPR di Premier rekomendasi.
Ini adalah satu-satunya negara Australia dengan legislatif unikameral. Sebuah sistem bikameral ada sampai 1922, ketika Dewan Legislatif dihapuskan oleh anggota Ketenagakerjaan '"skuad bunuh diri," disebut demikian karena mereka diangkat untuk tujuan pemungutan suara untuk menghapuskan kantor sendiri.
Sistem peradilan of Queensland terdiri dari Mahkamah Agung dan Pengadilan Negeri , yang didirikan oleh Konstitusi Queensland, dan berbagai pengadilan lain dan tribunal yang dibentuk oleh Kisah biasa dari Parlemen Queensland.
Pada tahun 2001 Queensland mengadopsi konstitusi dikodifikasi baru, membatalkan sebagian besar berbagai macam Kisah Parlemen yang sebelumnya dibuat konstitusi. Konstitusi baru mulai berlaku pada tanggal 6 2002, Juni ulang tahun pembentukan koloni Queensland dengan penandatanganan Surat Paten oleh Ratu Victoria pada tahun 1859.

1 komentar: